Joshua Resmi Dilaporkan ke Polisi Soal Penghinaan Agama Oleh FUIB

| January 9, 2018 | 0 Comments

header niko 728 x 90

Joshua Resmi Dilaporkan ke Polisi Soal Penghinaan Agama Oleh FUIB

Screenshot_338

Buntut candaanya waktu lakukan standup komedi, Joshua Suherman kelihatannya akan punyai urusan dengan hukum.

Dalam satu banyolannya, Joshua dipandang mengejek satu diantara agama.

Komunitas Umat Islam Menyatu (FUIB) sudah memberikan laporan bekas penyanyi cilik, Joshua Suherman, ke Bareskrim Mabes Polri, hari ini Selasa (9/1/2018) .
Pelaporan itu disangka ada unsur penghinaan agama Islam waktu lakukan stand up comedy sekian waktu lalu.

Ketua FUIB, Rahmat Himran, menyebutkan kalau pelaporan berdasar pada satu video yang mengedar di sebagian sosial media, terutama di Youtube.

“Kami telah sediakan tanda bukti berbentuk video serta komentar-komentar netizen di Youtube. Kami juga akan laporkan Joshua besok, jam 14. 00 WIB, ” kata Rahmat saat dihubungi Warta Kota, (8/1/2018).
Laporan itu dikerjakan supaya nanti tidak berlangsung sekali lagi beberapa masalah yang sama.
Laporan yang di sampaikan Ketua FUIB Rahmat Himran itu terdaftar di Tubuh Reserse Kriminil (Bareskrim) Polri dengan nomor LP/30/I/2018/Bareskrim tertanggal 9 Januari 2018.

Screenshot_336“Kami dari FUIB dengan resmi memberikan laporan tindik kriminil pelecehan serta penghinaan agama oleh Joshua Suherman, ” kata Rahmat di kantor sesaat Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat.
Rahmat Himran menyebutkan Joshua sudah lakukan tindak pidana penghinaan agama waktu membawakan materi stand up comedy yang lalu diupload ke sosial media Youtube.
Menurut dia, Joshua sudah mengejek agama dengan mengatakan Anisa Rahma lebih populer dibanding Cherly Juno, bekas personel girl band Cherrybelle karena ketidaksamaan agama yang diyakini.

Diluar itu, lanjutnya, Joshua juga sudah lakukan penghinaan agama dengan menyebutkan kalau ada satu hal yg tidak dapat ditaklukkan di Indonesia meskipun dengan sulit payah, yakni sebagian besar.

“Dia lalu memperbandingkan Islam dengan bebrapa sebagian besar yg tidak bisa ditaklukkan, hingga menimbulkan gosip SARA dalam hal semacam ini. Kami tidak ingin itu berlangsung, dengan usaha meredam untuk beberapa hal yg tidak dikehendaki, ” kata Rahmat.

Rahmat menyebutkan pihaknya membawa tanda bukti sangkaan tindak pidana yang dikerjakan Joshua, diantaranya video serta kecaman beberapa pemakai internet di beberapa sosial media seperti Whatsapp, Facebook, serta Youtube.

Berikut ini Rekaman Youtube yang sedang viral

Rahmat menyebutkan Joshua disangka sudah tidak mematuhi Pasal 27 ayat 3 serta Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Th. 2016 mengenai Info serta Transaksi Elektronik (ITE) serta atau Pasal 156a KUHP.
Dalam karirnya, Joshua Suherman di kenal jadi penyanyi cilik di masa 1990an. Sosok asal Surabaya itu jadi populer jadi penyanyi cilik karna hits salah satunya ‘Air (Diobok-obok) ‘ serta ‘Cit cit cuit’. Joshua saat ini yang sudah beranjak dewasa di kenal jadi pembawa acara, aktor, dan komika

Sumber:Tribunnews.com

Category: Berita Hari ini

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

langsing 20 Hari-Order Now 0812-8759-1045 PIN BB 54970f31Disini