Kejurda Taekwondo Senior Propinsi Banten 21 Oktober 2017

| October 21, 2017 | 0 Comments

header niko 728 x 90

Kejurda Taekwondo Senior Propinsi Banten 21 Oktober 2017

Screenshot_285Pengurus provinsi(pengprop) Taekwondo Indonesia Banten Hari ini kembali menggelar kompetisi tingkat Provinsi Banten. Kesempatan ini giliran Taekwondoin senior yang mendapat kesempatan untuk unjuk gigi serta mengukur kekuatan masing masing kota dan kabupaten yang ada di propinsi Banten.Tujuanya di adakan Kejurda ini untuk menjaring taekwondoin terbaik Banten di kategori senior, untuk diterjunkan Di Kejurnas Taekwondo yang akan datang.

Kejurda ini menjaring sebanyak 16 taekwondoin untuk nomor kyurugi serta 10 taekwondoin untuk nomor poomsae. Alasannya, Banten akan mengikuti semua kelas yang akan dipertandingkan pada Kejurnas nanti. Sekretaris Pengprov TI Banten, Fiva Zabreno mengatakan“Kami akan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan di Kejurnas, jadi kami menyeleksi seluruh kelas yang dipertandingkan,” tuturnya.Diluar itu, kata dia, Kejurda itu juga sekalian untuk menjaring Taekwondoin Banten, yang juga akan disiapkan untuk bertanding di  PON XV 2020 di Papua. Maka dari itu, kami mengharapkan, supaya semua taekwondoin senior Banten, bisa tunjukkan kwalitas terbaiknya pada Kejurda kesempatan ini. “Ini kan jadi peluang untuk mereka untuk bertanding di Kejurnas serta PON, sekalian untuk mengukur kekuatan yang mereka punyai. Jadi, Taekwondoin yang kelahiran 1994-2000, mesti turut arena ini, ” ucapnya.

Screenshot_287

Menurutnya, bila lihat kwalitas Taekwondoin Banten yang ada sekarang ini, dapat dikatakan mampu berkompetisi dengan atlet dari daerah daerah lain. Hal itu dibuktikan dengan perolehan medali emas, oleh Taekwondoin Banten pada beberapa ajang kejuaraan Taekwondo  senior yang baru baru ini di adakan. “Jika untuk kwalitas tingkat senior sepertinya bisa bersaing, karena bila lihat pertandingan saat itu di Bandung ada Taekwondoin Banten yang berhasil mencapai emas. Disamping itu, untuk kwalitas taekwondoin senior Banten juga disebutkan merata dan seimbang, antarkabupaten serta kota di Banten, ” tuturnya.

Menurutnya, untuk taekwondoin yang juara pada Kejurnas yang akan datang, juga akan masuk dalam Tim Pelatnas Asian Games. Karena sekarang ini, PB TI baru mempunyai enam Taekwondoin. ”Saat ini PB TI baru ada enam Taekwondoin, jadi mereka masih tetap mencari atlet  lagi dari hasil Kejurnas yang akan datang. Maka dari itu, Banten mesti menjaring atlet terbaik, supaya bisa kirim taekwodoin ke Asian Games, ” katanya.

Berikut ini adalah hasil perolehan medali  Kejurda Taekwondo Senior Propinsi Banten 21 Oktober 2017

Screenshot_284

 

Sumber:Ekomh.com

Category: Berita Hari ini

About the Author ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

langsing 20 Hari-Order Now 0812-8759-1045 PIN BB 54970f31Disini